Lembaga Masyarakat di

Desa Teluk Kijing 3

 

Pembangunan Desa tidak terlepas dari sebuah manajemen dimana pembangunan itu agar tepat guna dan berhasil guna perlu dimana (diatur) sedemikian rupa agar dapat berjalan dengan baik. Rangkaian kegiatannya tidak terlepas dari peran serta dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Teluk Kijing III selaku penjelmaan masyarakat secara totalitas. Sebagai wujud dari kegiatan LPM yang sudah dilaksanakan yaitu turut andil dalam mengelola Alokasi Dana Desa yang di dapat dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Pembangunan Desa tidak terlepas dari sebuah manajemen dimana pembangunan itu agar tepat guna dan berhasil guna perlu di manaj (diatur) sedemikian rupa agar dapat berjalan dengan baik. Rangkaian kegiatannya tidak terlepas dari peran serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Teluk Kijing III selaku penjelmaan masyarakat secara totalitas.


Selain LPM Di Desa Teluk Kijing III juga memilik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfungsi untuk mengawasi / social control kinerja Pemerintahan Desa Teluk Kijing III

 

Tabel 4.8         Data keikutsertaan Kepala Keluarga Responden dalam
Lembaga Kemasyarakatan

 


No

Lembaga

Jumlah (KK)

Persentase (%)

1.

LPM

1

 16.67

2.

LSM

5

 83.33

TOTAL

6

100,00